November 24, 2020

Warta Guru NTT.com

Pena Guru Milenial

Tentang Kami

tentang warta guru ntt
Pilih Untuk Berbagi

WartaGuruNTT.com merupakan media online non perusahan pers yang menyajikan beraneka informasi seputar guru dan dunia pendidikan.

Beranjak dari minimnya media pemberitaan yang lebih spesifik seputar guru dan dunia pendidikan di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Warta Guru NTT.com hadir untuk menjawabi persoalan dimaksud. Media ini secara khusus memuat pemberitaan dan menyajikan informasi seputar dunia kependidikan, guru dan segala problematika yang ditemui dalam penyelenggaraan pendidikan di negeri ini.

Setiap berita, artikel opini, feature, cerita inspirasi dan sebagainya yang dimuat di media ini berada dalam spirit pencerahan dan bersifat informatif bagi para pembaca. Selain itu, dengan adanya ruang yang memberikan kesempatan bagi guru untuk menulis seperti opini, tentunya sangat berguna untuk pengembangan profesionalisme guru sebagaimana menjadi salah satu tuntutan dari regulasi yang mengatur tentang guru dan angka kreditnya.

Dengan perkembangan dunia digital saat ini, yang bisa mengumpulkan dan menulis berita bukan hanya seorang wartawan atau reporter dari sebuah perusahan pers, namun seorang yang bukan wartawan pun bisa mengumpulkan berita untuk disebarkan. Konsep ini yang kemudian dikenal dengan jurnalisme warga.

Media online WartaGuruNTT.com ini tampil dengan menerapkan konsep tersebut di atas. Dengan itu, selain konten-konten yang ditulis pengelola, WartaGuruNTT.com juga menerima tulisan baik berupa berita, cerita inspirasi dari ruang kelas, opini, feature, karya sastra, dsb, dari kontributor.

Berpusat di Kota Kupang, ibu kota Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), media ini hadir untuk guru di seluruh NTT khususnya dan seantero negeri umumnya dengan harapan bahwa informasi dan refleksi – refleksi tentang keguruan yang disajikan bisa membuat guru menjadi pengambil keputusan yang tepat bagi murid – muridnya.

Tak lupa, kritik konstruktif dari pembaca untuk perbaikan dan pengembangan media ini ke depan, akan senantiasa kami terima dengan lapang dada.


Ketentuan tulisan :

  1. Panjang tulisan minimal untuk artikel berita dan tulisan lain selain opini dan feature adalah 300 kata, disertakan foto kegiatan.
  2. Panjang tulisan minimal untuk artikel opini dan feature minimal 600 kata, disertakan foto penulis.
  3. Tulisan diketik rapi dengan memperhatikan kaidah penggunaan Bahasa Indonesia; diketik dalam microsoft office word.
  4. Tulisan dikirim dalam lampiran file ke email wartaguruntt2020@gmail.com

 1,001 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini